Berat Badan Jadi Faktor Kekalahan

Murnisubajamas.id - Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengungkapkan bahwa target yang diusungnya dalam gelaran MotoGP 2018 adalah untuk menjadi pembalap tim satelit terbaik. Akan tetapi, hal tersebut tak mudah dicapai lantaran Petrucci memiliki lawan tangguh asal Tim LCR Honda, Cal Crutchlow.


Dalam dua seri balapan terakhir, yakni di Republik Ceko dan Austria, Petrucci selalu kalah saing dari Crutchlow. Saat mentas di Ceko, Petrucci finis keenam, sedangkan Crutchlow kelima. Lalu saat mentas di Austria, Petrucci finis di posisi kelima, sementara Crutchlow keempat. Petrucci pun kemudian menyadari bahwa ia memiliki titik lemah, sehingga menguntungkan Crutchlow.

Menurut Petrucci, salah satu yang menjadi penyebab dirinya kalah saing dari Crutchlow adalah bobot tubuhnya yang terlalu berat. Pembalap asal Italia itu mengungkapkan kalau ia memiliki bobot tubuh 12 kilogram lebih berat ketimbang Crutchlow. Hal itu dinilainya sebagai penghalang, karena berpengaruh pada performanya di atas motor lantaran tak bisa melaju cepat.

“Cal dalam dua balapan terakhir lebih cepat dari kami, jadi kami harus menutup celahnya. Ini (Sirkuit Spielberg, Ceko) adalah lintasan yang menjadi favorit saya. Tapi, karena saya 12 kilo lebih berat, di semua area pengereman yang begitu banyak, jadi saya banyak memberikan tekanan pada ban depan, ban belakang terlalu panas dan kami berjuang lebih banyak dengan konsumsi bahan bakar,” ungkap Petrucci, menukil dari Crash, Selasa (14/8/2018).

“Jadi saya harus balapan dengan kekuatan rendah, rendah, tapi ini tidak membantu saya dalam waktu yang lama ini. Bagaimanapun, saya akan menandatangani untuk lima besar, saya meraihnya dan saya cukup puas dengan pekerjaan yang kami lakukan bersama tim saya,” tandasnya.

Post a Comment

0 Comments