Fitur Baru Honda BeAT eSP

Murnisubajamas.id - Di bulan Agustus 2016 sekarang ini PT. Astra Honda Motor (AHM) telah resmi mengeluarkan produk terbarunya All New BeAT eSP. Dilihat dari sisi mesin All New BeAT eSP ini masih menggunakan mesin 110 cc dengan system eSP dan ACG starter tidak jauh berbeda dengan generasi Honda BeAT versi sebelumnya (Honda BeAT keluaran 2014).

Dilihat sisi fitur pun hampir sama, All New BeAT eSP masih dilengkapi dengan fitur side stand switch, secure key shutter, parking brake lock, dan ada fitur double inner rack, mengenai keterangan dari istilah fitur-fitur tersebut Bro & Sis bisa lihat di bawah artikel.


Selain itu jika diperhatikan All New BeAT eSP masih menggunakan bentuk spion yang sama dan penggunaan lampu terutama lampu depan masih menggunakan lampu bohlam mirip BeAT sebelumnya, melirik besarnya volume bagasi pun masih sama sekitar 11 liter. Lalu, apa yang baru di Honda All New BeAT eSP? Kira-kira apa perbedaan antara All New BeAT eSP dengan Honda BeAT versi sebelumnya??


Yang baru di All New BeAT eSP keluran 2016 ini salah satunya ada di bagian tangki bahan bakar Bro & Sis, jika dulu Honda BeAT tangkinya berisi sekitar 3,7 liter sekarang di All New BeAT eSP berisi 4 liter.
Sekarang coba kita lihat seberapa irit konsumsi bahan bakar di All New BeAT eSP 2016.

Berdasarkan sumber dari data yang dikeluarkan oleh AHM, All New BeAT eSP dapat menempuh jarak 59Km/liter dengan pengujian standar Euro3. Sedangkan dengan pengujian Euro2 All New BeAT eSP dapat menempuh jarak 63Km/jam, namun dengan catatan hasil pengujian baik dengan standar Euro3 maupun Euro2 ini dilakukan dengan metode ECE 40 dan dengan menghidupkan system ISS di All New BeAT eSP 2016 ini.
Coba kita bandingkan konsumsi bahan bakar Honda BeAT versi sebelumnya :
Dari kedua gambar di atas konsumsi BBM baik All New BeAT eSP maupun BeAT versi sebelumnya adalah sama, karena kemungkinan BeAT versi sebelumnya ini belum diuji dengan standar Euro3.

Sedangkan dengan pengujian standar Euro2 dengan metode ECE40 baik All New BeAT eSP maupun BeAT versi sebelumnya sama-sama meraih angka 63Km/Liter.
Apa mungkin All New BeAT eSP 2016 ini bisa tambah irit? Bisa jadi Bro & Sis. Mungkin Bro & Sis mengetahui salah satu faktor yang mempengaruhi konsumsi BBM adalah gaya atau cara mengemudi motor itu sendiri.

Mengendarai motor dengan agresif dan atau bermacet-macet ria di jalanraya tentunya akan membuat konsumsi BBM akan semakin boros, karenanya ada sebuah fitur baru di All New BeAT eSP yaitu Eco Indicator.

Dengan Eco Indicator ini Bro & Sis bisa mengetahui seberapa irit All New BeAT eSP sesuai dengan cara mengemudi yang biasa dilakukan oleh pengendaranya :
Senada dengan adanya fitur Eco Indicator tadi desain speedometer All New BeAT eSP juga berubah semakin sporty dengan perpaduan analog dan digital :
Bukan hanya desain speedometer Bro & Sis, Honda sepertinya ingin tampilan All New BeAT eSP 2016 benar-benar baru. Terlihat dari bentuk headlamp, lampu belakang, dan desain body baru yang meruncing yang member kesan lebih sporty :
Tak ketinggalan desain velg juga berubah dan diklaim velg model baru di All New BeAT eSP ini lebih ringan :

Post a Comment

0 Comments