Honda Tanggapi Motor Karburator Hadir Lagi

Murnisubajamas.id - Tak dipungkiri, saat ini sepeda motor yang dilepas di pasaran sudah banyak yang menggantikan sistem injeksi atau karburator bukan lagi. Mungkin lebih irit bahan bakar dan perawatan minimal.



Namun demikian, tren motor retro yang terjadi sekarang ini membuat beberapa produsen kendaraan roda dua untuk membenamkan sistem karburator. Sebut saja seperti Kawasaki W175, Viar Vintech 200 dn 250 dan Benelli Motobi 152.

Baca juga: Promo BeAT eSP DP 700.000 Syarat KTP dan KK

Hal ini ditanggapi General Manager Techincal Service Division PT Astra Honda Motor, Wedijanto Widarso. Ia mengklaim pihaknya tidak mempersoalkan jumlah kendaraan roda dua yang mengadopsi sistem 'jadul' tersebut.

"(Motor) karburator enggak apa-apa. Tapi kalau mau mau Euro4 susah. Kalau mau pakai karburator susah karena harus presisi dan jatuhnya itu mahal," ujar Wedi di Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2018.


Ia menegaskan pabrikannya tak lagi memproduksi motor yang mengusung sistem karburator. Yang pasti AHM telah beralih ke sistem injeksi sejak 2011 sebagai langkah antisipasi penetapan standar emisi yang akan diberlakukan.

"Kalau di Honda dari 2011 sudah utama ke suntikan. Sejenak engak apa-apa, selama masih bisa memenuhi Euronya. Prinsipnya selama bisa mendapatkan negara kita, misal mau Euro3 ya harus ke situ," tuturnya.
KANG ANDI

Hanya seorang marketing biasa, yang lagi belajar ngeblog, masih pemula!!!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post