4 Pembalap Pendatang Baru di Tahun Depan

Murnisubajamas.id - Peta kekuatan ajang Motogp bakal ada perubahan mengingat beberapa pembalap “prothol” tidak lanjut. Yang paling terasa adalah hilangnya Dani Pedrosa. Pembalap yang sudah termasuk kawakan ini terpaksa mengakhiri karirnya karena Honda lebih memilih Jorge Lorenzo.

Dan dengan hilangnya beberapa pembalap…maka bakal ada pendatang baru yang baik kekelas Motogp. Akan ada 4 pembalap Rookie di Motogp tahun depan, siapa saja ???

Dani Pedrosa keluar dari Motogp setelah 13 tahun mengabdikan hidupnya disana. Semua makin jelas setelah tanda tangan kontrak Jorge Lorenzo dengan Repsol-Honda dilakukan. Lalu selain Honda, Andrea Iannone (Suzuki) juga pindah ke Aprilia Racing Team Gresini. Posisinya digantikan Joan Mir yang naik kelas dari Moto2 ke Motogp Suzuki Ecstar…


Selain itu….Fabio Quartararo, 19 tahun, akan gabung ke tim Yamaha bersama Franco Morbidelli (SIC-Petronas-Yamaha). Kenapa Quartararo?  rider Perancis ini sukses menjadi juara CEV Repsol Moto3 Championship pada usia 14 dan 15 tahun.

Doi diprediksi sebagai Marc Márquez baru setelah sukses menang di Moto2 Speed-up GP Catalunya pada bulan Juni dan kembali menegaskan keberhasilannya pada 1 Juli di TT Belanda dengan tempat kedua….

Nama lain yang juga dipastikan naik keajang Motogp adalah Miguel Oliveira. Rider yang sukses membela Moto2 KTM team ini akan dipromosikan gabung di KTM Tech 3 bersanding dengan rider Malaysia Hafizd Syahrin. Dan terakhir adalah bergabungnya Francesco Bagnaia ke Pramac Ducati team bersama Jack Miller.

Jadi total Rookie yang akan bergabung di Motogp ada 4 yakni Oliveira, Mir, Bagnaia dan Quartararo. Siapa yang bakal paling cemerlang di Motogp tahun depan ? biarlah waktu yang akan berbicara. Berikut Sebelas tim MotoGP akan tampil di 2019….
  1. Repsol-Honda: Marc Márquez, Jorge Lorenzo
  2. Movistar Yamaha: Valentino Rossi, Maverick Vinales
  3. Ducati Corse: Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci
  4. Red Bull KTM: Johann Zarco, Pol Espargaró
  5. Tim Aprilia Gresini: Aleix Espargaró, Andrea Iannone
  6. Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir
  7. Pramac Ducati: Jack Miller, Francesco Bagnaia
  8. LCR Honda: Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami
  9. Real Avintia Ducati: Tito Rabat, Karel Abraham
  10. Red Bull Tech3 KTM: Miguel Oliveira, Hafizh Syahrin
  11. Petronas Sepang Yamaha: Franco Morbidelli, Fabio Quartararo

Post a Comment

0 Comments