5 Hal Baru Di All New CBR 150 R


Setelah di gadang-gadang akan facelift, akhirnya Astra Honda memperkenalkan New CBR150R terbaru, sekilas tidak banyak perubahan dibanding versi sebelumnya, namun jika disimak rupanya ada perubahan signifikan.

Mulai dari tampilannya, sampai perubahan di area kaki-kaki, dan diklaim jadi yang pertama di kelasnya, seperti apa perubahan dari New Honda CBR150R? Simak 5 faktanya!
1. Desain Lampu Baru

Secara desain, New CBR150R masih mempertahankan desain runcing yang sporty, namun ada perubahan di fairing depan, lampunya kali ini lebih sipit, dan terlihat simpel karena tidak ada lubang ventilasi seperti versi sebelumnya. Biar lebih sipit, lampu ini diklaim tetap terang karena menggunakan sistem LED di semua lampunya.


2. Windshield Lebih Tinggi

Bagian yang banyak dikritisi dari fairing CBR150R, adalah windshield-nya dianggap kependekan, ali ini New CBR150R gunakan windshield lebih tinggi dan cembung, dengan finishing light smoke. Windshield lebih tinggi ini diklaim menambah kenyamanan pengendara, karena lebih maksimal dalam mengarahkan angin ke pengendara.

3. Desain Pelek Baru

Perubahan juga ditemukan di area kaki-kaki, terutama peleknya yang desainnya baru, menggunakan palang 10, pelek ini mirip dengan yang digunakan CB150 Exmotion yang dijual di Thailand. Bannya sendiri tetap sama, menggunakan IRC RX-01 Tubeless dengan ukuran 100/80 - 17 dan belakang 130/70 - 17. Suspensi sendiri tetap memakai teleskopik di depan, dan belakang monoshock Pro-link, dan kedua-duanya adjustable dengan 5 setelan.

4. Rem Baru Dengan ABS

Ini bagian paling banyak perubahannya, dimulai dari cakramnya yang sudah wave / bergelombang, Cakram bergelombang ini diklaim lebih ringan dibanding versi bulat biasa, dan diaplikasikan di motor Honda lain seperti CBR250RR. Selain itu tersedia varian dengan Anti Lock Brake System (ABS), yang mengurangi gejala ban slip saat mengerem mendadak.


Fitur ini pertama di kelas sport 150 di Indonesia, karena ABS rata-rata tersedia di sport 250 saja, makin menunjang keselamatan saat mengerem, Honda menambah fitur Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini secara otomatis mengaktifkan lampu hazard saat mengerem mendadak / hard braking, agar memperingatkan ke pengendara posisi di belakang untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.
5. Harga Naik Untuk Semua Versi

Dengan perubahan perubahan diatas harga OTR jakarta naik di banding versi sebelumnya, semisal harga varian setandar dengan warna Victory Black Red kali ini di bandrol seharga Rp. 33.8 jt naik 200.000 rupiah, Begitu pula dengan varian MotoGP yang memakai warna repsol honda, dibanderol 34.7 jt rupiah sebelumnya 34.5 jt rupiah, semua varian ini tersedia dalam versi rem ABS, dengan harga lebih mahal 4 juta Rupiah.

Untuk area mesin, klaim tenaga mesin 150 cc DOHC 4-klepnya masih sama, 16,89 dk / 9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm /7.000 rpm. “Penyegaran tampilan New HondaCBR150R merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor sport full fairing," jelas Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT. Astra Honda Motor (AHM).

Post a Comment

0 Comments