IRC Siapkan Ban Baru Untuk Honda BeAT

Murnisubajamas.id - Ban skutik ring 14 inci tetap jadi barang 'seksi.' Khususnya bagi produsen ban seperti IRC. Maklum, karena penjualan motor, juga didominasi penggunaan ban berukuran itu. Alasan inilah yang mendasari mereka untuk merilis produk terbarunya. Padahal secara line up, ban IRC sudah punya segudang model.
Merujuk ke website resmi IRC, sebenarnya mereka sudah punya banyak pilihan ban skutik. Tercatat lebih dari 25 model sudah ditawarkan. Bisa ditebak, opsi terbanyak ditemui pada ukuran 14 inci. Ban-ban itu dibuat dengan beragam pola dan ukuran. Tentunya didesain berdasarkan kebutuhan pengguna di Indonesia.


Ini wajar, mengingat skutik bersepatu 14 inci, merupakan dagangan wajib para pemegang merek motor. Sebutlah Honda BeAT series, Honda Vario Series, Yamaha Mio series, Yamaha X-Ride hingga Suzuki Nex ataupun Suzuki Address. Dua brand terbesar (Honda dan Yamaha) bahkan punya banyak turunan dari gen BeAT, Vario dan Mio tadi.

Punya banyak tipe tak membuat IRC lantas berpuas diri. Utamanya dalam misi mereka memuaskan konsumen. Sah saja melakukan pengembangan terhadap produk yang sudah ada. Tapi IRC juga menempuh jalur itu dengan produk anyar. Dan langkah ini bakal dilakoninya bulan depan.

"Sekarang ini kan penjualan motor di Indonesia hampir 76 persen matik. Ban kami yang paling laku juga ada di sana. Terutama IRC NR83 dan Enviro. Nah, kami bakal launching ban untuk ring 14 itu. Kemungkinan bulan depan," ucap Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk (produsen ban IRC).

Dodi menjelaskan ban 14 inci itu peruntukan untuk harian. Dia juga mengakui ini merupakan pengembangan dari salah satu ban matik-nya (IRC Enviro). "Bicara ban sebenarnya seperti memasak, bumbunya berkembang terus. Tapi buat ban ini semuanya baru. New compound dan new construction. Sudah pasti pattern-nya berbeda alias baru. Artinya pakai nama baru juga," terang dia.


Cara serupa juga dilakukan terhadap lini motor bebek (ban 17 inci). Dodi mengungkap ada ban baru lagi yang bisa dipilih pengguna motor ini. Meskipun secara market tak ada peningkatan. "Walau semakin turun, tapi marketnya masih ada. Terutama di daerah, sahutnya. Sama seperti ban skutik, ban ini rencananya juga rilis bulan depan. Disajikan dengan pattern, konstruksi dan kompon terbaru racikan IRC.

Tak kalah penting soal harga. Ban IRC terkenal punya banderol ramah untuk dompet. Ditunjang lagi dengan kemudahan mendapatkannya di toko. Anda bisa mendatangi salah satu jaringan penjualan resmi IRC, MotoXpress. Di sana Anda dapat memilih beragam tipe dan ukuran ban IRC. Selain itu, para teknisinya juga berpengalaman karena selalu mendapatkan training rutin dari pihak pabrikan.

"Di sini semua ban IRC ukurannya komplet. Penjualannya juga terkontrol oleh pusat karena sudah online semua. Jadi terbaca model apa yang paling laku, ukuran berapa dan ini update-nya per hari. Sekarang sudah ada 39 outlet di seluruh Indonesia dan berkembang terus," pungkas Dodi saat berbincang di MotoXpress Raja Ban, Kemang, Jakarta Selatan.

Post a Comment

0 Comments