Proses STNK Murni Subaja Mas

Murnisubajamas - Setiap pembelian sepeda motor baru baik secara kredit atau tunai konsumen tidak repot-repot mikirin proses stnk karena sudah ditangani oleh pihak dealer, terkecuali nanti jika ada biaya progresif maka anda diwajibkan bayar karena sipatnya dealer hanya nalangin bayar terlebih dulu ke samsatnya.

Lantas berapa lama prosesnya? Berikut penjelasan lengkapnya proses stnk di dealer murni subaja mas daerah bekasi, lama proses STNK dan Plat Nomor untuk setiap pembelian motor melalui kami berbeda-beda tergantung dari alamat KTP yang diajukan, berikut durasi berdasarkan wilayah area penjualan kami:
  • KTP Bekasi: 18 hari kerja
  • KTP Jakarta: 23 hari kerja
  • KTP Tangerang Plat B: 21 hari kerja
  • KTP Tangerang Plat A: 26 hari kerja
  • KTP Bogor dan Depok: 21 hari kerja

Durasi diatas terhitung setelah pengiriman motor ( motor diterima konsumen dan tanda tangan di surat jalan ) dengan catatan semua dokumen persyaratan dan data konsumen yang diperlukan sudah lengkap( KTP dan KK ) untuk tipe CBU (Import Build Up) durasi diatas tidak berlaku.

Definisi hari kerja adalah hari Senin sampai Jumat diluar tanggal merah,K omitmen kami adalah untuk memberi anda service terbaik. Untuk itu kami juga membutuhkan bantuan anda untuk mempermudah seluruh prosesnya.


Berikut adalah beberapa alasan mengapa STNK anda bisa membutuhkan waktu lebih lama dari seharusnya:
  • Data yang diperlukan tidak lengkap (kurang KTP atau KK).
  • Foto copy KTP yang diberikan tidak jelas.
  • Pada pembelian kredit terjadi kekurangan data yang dibutuhkan dari pihak leasing misalnya seperti surat keterangan atau slip gaji (apabila dinyatakan dibutuhkan).

Jika nanti stnk dan plat nomor anda sudah jadi maka pihak marketing yang bersangkutan menginformasikan kepada anda, dan anda juga bisa konfirmasi apakah ada biaya progresifnya atau tidak.

Biasanya jika pengambilan STNK dikenakan biaya itu pas awal tahun,dikarenakan pajak atau biaya proses STNK kadang sering berubah sehubungan pergantian tahun, yang semula tidak ada info tapi pas pengambilan stnk malah disuruh bayar, itu dikarenakan pas pengesahan stnk disamsatnya ada kenaikan biaya.

Perlu diingat biaya pengurusan surat-surat yang di tanggung perusahaan atau dealer adalah biay yang berlaku pada tahun itu, namun jika ada kenaikan pajak maka selisih kenaikan tersebut dibebankan ke konsumen.

Satu hal lagi yang tidak di cover dealer yaitu biaya progresif, pajak progresif otomatis muncul saat pengesahan stnk baru dan di wajibkan bayar, nah dari pihak dealer bayarin dulu ke samsat yang nanti nya di ganti sama konsumen saat pengambilan stnk.

Post a Comment

0 Comments