Tip Merawat Motor Agar Tetap Prima


Murnisubajamas.id - Sepeda motor merupakan kendaraan yang sangat digemari masyarakat indonesia. Terbukti dari jumlah kendaraan bermotor yang ada di indonesia, hampir setiap hari pasti anda menjumpai sepeda motor di setiap jalanan.


Aapah satu penyebabnya adalah karena harga yang lebih terjangkau dibanding kendaraan mobil, dan gesit untuk digunakan, bisa untuk menyalip diantara mobil dan berkendara dijalan yang sempet hingga bisa membuat efisien waktu.

Namun, masih belum banyak pengendara yang memperhatikan kesehatan motor secara penuh, mungkin karena kesibukan yang dilakukan sehari-hari hingga tidak ada waktu banyak untuk merawat motor yang anda miliki.

Apa saja tips simple merawat motor agar tetap prima? Simak tips nya sebagai berikut:

1. GANTI OLI SECARA RUTIN
Oli memiliki peranan penting untuk menjaga performa mesin, oli juga memiliki fungsi sebagai pelumas komponen mesin. Disarankan untuk mengganti oli setiap 2 bulan sekali atau seauai kebutuhan jarah tempuh kendaraan.

2. SERVICE RUTIN SECARA BERKALA
Menyervice sepeda motor secara berkala memang sangat penting untuk menjaga mesin tetap prima, anda hanya perlu membawa motor anda ke Bengkel Ahass Resmi Honda terdekat atau tempat anda pembelian sepeda motor untuk keamanan dan kenyamanan.


3. GANTI AKI SESEGERA MUNGKIN JIKA HABIS
Jika aki sudah habis, alangkah baiknya langsung di ganti jangan di cas. Hal ini masih banyak dilakukan oleh para pengguna sepeda motor, tanda tanda aki motor sudah habis cukup mudah di kenali, dengan seiring cangihnya teknology, Honda berikan kemudahan dan kenyamanan para penggunanya untuk mengontrol sepeda motornya.

Seperti lampu motor yang mulai redup, starter tidak bisa di pakai, lampu sen tidak menyala, dan masih banyak lagi tanda lain nya. Bila di motor anda sudah muncul gejala-gejala tersebut maka segelah cek dan langsung ganti jika memang sudah habis.

4. GUNAKAN LAMPU JAUH DAN DEKAT SECARA BERGANTIAN
Kebanyakan pengguna sepeda motor hanya menggunakan lampu dekat saja saat berkendara baik siang atau malam, padahal masih ada lampu jauh yang bisa digunakan secara bergantian, fungsinya agar daya tahan lampu motor anda bisa lebih lama.

5. CEK KONDISI BAN
Selalu memastikan kondisi ban dan tekanan anginnya sebelum menggunakan motor atau bepergian menggunakan sepeda motor, sekiranya tekanan angin kurang langsung lah tambah angin atau bisa ganti angin baru, namun jangan mencampur tekanan angin nitrogen dengan angin biasa.

Itulah beberapa tips untuk menjaga sepesa motor anda tetap prima, semoga bermanfaat!!!

Post a Comment

0 Comments