Tips Aman Boncengan Gebetan


Murnisubajamas.id - Salah satu hal penting sebelum anda boncengan asalah nyiapin helm buat yang anda boncengin.Ada sejumlah teknik berkendara yang mesti kamu kuasai agar yang di bonceng merasa nyaman dan aman,


Memang sih bobot pembonceng mepengaruhi cara berkendara anda semakin berat bobotnya maka semakin berat juga buat gerakin kemudi, selain itu akselerasi semakin lambat dan jarak pengereman harus ditingkatkan.

Jika terasa beban yang dibonceng berlebih anda janganlah cepat menyerah kamu tetap bisa boncengan temen, sodara atau istri seta orang tua yang memang memiliki beban berlebih dengan cara ikutin trik-trik berikut:

1. Perhatikan Akselerasi Motor
Ini penting banget jangan sampe boncenger ( orang yang kamu bonceng ) jadi ketakutan karena tingkah kamu/ cara kamu berkendara Misalkan tancap gas tiba-tiba atau ngerem mendadak. Selain boncenger naik darah, hal seperti ini juga bisa bikin berbahaya Soalnya motor kamu jadi tidak atabil.

2. Jangan Ngerem Mendadak
Jangan pikir kamu bisa ambil kesempatan dalam kesempitan, dengan ngerem mendadak. Kalau kamu pikir taktik ini bisa ampuh dapetin gebetan, pikiran kamu memang sempit berarti. Ngerem mendadak itu bahaya, buat kamu dan buat orang yang kamu boncengin.


Lho, kenapa gitu? Nih, gini. Waktu kamu ngerem mendadak, beban orang yang kamu boncengin, akan beralih ke tubuhmu secara tibat-tiba. Jadi, kamu mesti nahan tekanan ini, dengan memegang handlebar lebih kencang, kan? Memangnya ga sakit?

3. Hati-hati waktu berbelok
Apabila gebetan kamu bisa menyesuaikan posturnya ketika kamu belokin motor (dengan memiringkan tubuhnya mengikuti kamu), maka kalian berdua akan baik-baik saja.

Namun apa jadinya kalau motor terlalu miring ketika berbelok? Gebetan kamu bakal susah benerin posisi tubuhnya lagi, ketika motor kamu selesai berbelok. Selain itu, kamu juga susah mengembalikan motor ke posisi semula, makanya hati-hati ya gaess, waktu berbelok.

Nah, sekarang kamu jadi tahu kan, cara boncengin gebetan dengan aman. Kalau mau deket terus sampe jadian, jangan ugal-ugalan di jalan ya gaess, ingat selogan honda selalu cari aman di jalan.

Post a Comment

0 Comments