Cara Ini Bisa Bersihkan Memori ECU Dimotor Honda


Murni-subaja-mas.id - Baru tahu, ternyata proses yang sudah biasa dilakukan pengguna motor ini bisa sekaligus membersihkan memori ECU yang ada di motor honda.

Proses pembersihan atau reset ECU motor sendiri memiliki banyak manfaat, seperti mengembalikan parameter awal motor yang diatur pabrik.

Pada awalnya proses tersebut hanya bisa dilakukan teknisi dibengkel resmi dan hanya dikerjakan pada saat motor masuk service saja.

Hasilnya, pengaturan ECU bisa kembali ke awal secara rutin dalam waktu tertentu dan motor dapat terus menyesuaikan dengan karakter penggunanya.

Proses pembersihan ECU ini terjadi saat pengguna melakukan kontak off sebanyak 3 kali saat motor dihidupkan dan dimatikan.
"Reset ECU bisa dilakukan secara manual jika diperlukan, contohnya saat setelah ada pembongkaran atau pergantian komponen sistem ijeksi dimotor, " lengkapnya.

Cara tersebut juga dapat digunakan untuk menghilangkan kedipan lampu MIL ( Malfunction Indicator Light ) atau lampu petunjuk adanya kerusakan.

"Jika memang tidak ada gangguan pada mesin injeksi, atau komponen motor, proses kontak on off bisa mereset ECU sekaligus menormalkan kembali lampu MIL tersebut," tambah endro.

Cara tersebut tentu lebih simpel dibanding motor honda generasi-geneeasi sebelumnya yang membutuhkan bantuan diagnostik tools dibengkel ahass resmi atau pakai soket DLC short connector.

Nah begitulah honda lover cara mereset ECU di motor Honda kesayangan anda, gampang kan??hehehe

Post a Comment

0 Comments