Dimas Ekky Masih Absen, Gerry Salim Gantikan Tugasnya di Aragon


Murnisubajamas.id - Dimas Ekky masih absen berkompetisi di kejuaraan Moto2. Pada seri Misano (Italia) lalu, ia digantikan Andi Gilang. Pun dengan helatan akhir pekan ini, kursi Dimas juga bakal diisi pembalap lain. Tentu masih rider Indonesia, yaitu Gerry Salim.Pembalap ini mendapat jatah wild card, untuk membela Idemitsu Honda Team Asia di seri ke-15 itu.


Terhitung sudah lima seri bertutut-turut Dimas melewatkan kompetisi ini. Awal mulanya terjadi ketika Dimas melakoni Moto2 di Assen (Belanda). Pada free practice 1 (FP1), dia mengalami kecelakaan fatal. Hal itu membuatnya mengalami cedera kepala. Dimas juga sempat hilang ingatan. Setelah diperiksa tim medis MotoGP, hal-hal yang membahayakan otaknya nihil. Namun, dia belum diperkenankan balapan.

Benar saja, Dimas pun tak masuk line up pada gelaran berikutnya. Tempatnya kali itu dihuni oleh pembalap rekomendasi tim Honda. Ternyata ada makna lain di balik ketidakhadiran Dimas di seri-seri itu. Yakni terbukanya peluang buat pembalap-pembalap muda unjuk kemampuan. Termasuk pula petarung binaan Astra Honda Racing Team (AHRT). Tak tanggung, dua nama dari Indonesia masuk dalam daftar pengganti Dimas.

Dimulai oleh Andi Gilang yang mewakili tim itu di seri Misano. Saat itu dia finish ke-24, setelah memulai race dari starting grid ke-30. Beginilah pengalaman yang didapat Andi pada helatan di Italia. “Mulai Jum’at hingga balapan, saya banyak mengalami peningkatan. Selangkah demi selangkah, berusaha lebih baik selama di trek. Saya akhirnya finis ke-24. Semua tim bekerja dengan baik. Terima kasih kepada seluruh tim untuk kesempatan ini,” tutur Andi.

Rider berikut yang mendapat jatah adalah Gerry Salim. Sirkuit Aragon bakal jadi debutnya membesut mesin Triumph. Sama, Gerry pun minim pengalaman dengan tunggangan itu. Tapi, rasanya dia sudah cukup akrab dengan lintasan di Spanyol. Apalagi tahun ini Gerry didaulat bersaing di kejuaraan CEV Moto2. Sebuah balapan yang kebanyakan dihelat di Negeri Matador.


"Terima kasih untuk AHRT dan Honda Team Asia, yang sudah memberikan saya kesempatan untuk merasakan atmosfer balap Grand Prix kelas Moto2 di Aragon. Saya sudah mengenal sirkuit ini. Setidaknya ini menjadi bekal untuk tampil maksimal. Agar saya bisa membanggakan Indonesia. Mohon do'a dan dukungannya," tulis pernyataan resmi tim.

Harapan untuk Gerry naik podium tentu masih sangat jauh. Mengingat motor tahun ini benar-benar berbeda dari sebelumnya. Dimas yang sudah hampir setengah musim bertarung pun, belum dapat mencuri poin. Saat ini, Dimas masih tertahan di urutan 35 klasemen.

Setidaknya Gerry pada debutnya ini dia dapat menyumbangkan poin bagi Honda Team Asia. Pengetahuannya soal lintasan Aragon, bisa jadi bekal untuk mencapai target itu. Kita tunggu aksi Gerry di seri Aragon!

Post a Comment

0 Comments