Honda Tidak Ada Duanya. Gileee,,,Muncul Dua Project Motor Honda Baru


Dipagi yang masih buta ini sang pamang otomotif dibuat pening dengan hasil terawangan motor baru Honda yang bertebaran didunia antah berantah. Sudah tidak asing lagi. Pabrikan Astra ini seperti nggak ada habis nafasnya. Ibarat tokoh pewayangan mereka bak gatot kaca yang memiliki otot kawat balung wesi.

Lha piyeee…..baru saya “semedi” mencari ilham, dilalah IWB langsung menemukan dua kode project misterius yang arahnya adalah motor baru Honda. gileee ngak ada habisnya cak !! Apa gerangan ??? Dikutip dari artikel IWB

Dua produk terbaru honda sudah sukses mengaspal di tanah air yakni Genio dan ADV150. Dua produk ini menjadi produk paling fresh dan sukses sebelum bener-bener lahir dipasar. Genio yang mengusung kode project K0J ini dirilis sekitar bulan Juni 2019. Lalu nggak lama Honda ADV 150 yang memiliki kode project mirip namun beda huruf belakang yakni K0JA juga ngacak-ngacak pasar.

Nah…dilalah hal itu tidak membuat Honda berpuas diri. Mereka terus bergerak, kalo kata orang jawa oyeng ora gelem meneng. Terbukti menemukan dua kode product baru yang statusnya cukup misterius yakni K1** dan K2** (kode lengkapo sensor dulu ya cak).

Nahhh….inilah PR kita. Untuk membedah kode ini tidak mudah. Kita akan coba dari analisa kode yang sudah eksis terlebih dahulu. Kode dengan awalan K1 sebenarnya cukup banyak. Dari buku primbon pribadi produk Honda yang memiliki awalan K1 adalah Honda Verza (K18), Honda CB150 (K15) dan Scoopy eSP (K16). Namun kode yang sekarang ini angka 1 dibelakang bukanlah angka namun huruf. Jadi beda dengan beberapa produk yang di sebut tadi.

Sejauh ini masih yakin K1** diatas merupakan varian matic bukan sport. Dari apa ?? analisa engine. Konon isunya mesin memiliki kemiripan dengan KZRA atau Honda Vario 125. Soal ini memang masih simpang siur…
Yang kedua kode K2**. Nahhhh…ini juga menarik karena komposisi kode project bener-bener mirip dengan satu produk yang sudah eksis. Kode dengan awalan angka 2 hanya kita temukan pada Beat eSP. Sebagai informasi Honda Beat yang sudah dipasarkan ditanah air mengusung kode project K25.

Nah…..jika kita kaitkan dengan kode yang di temukan sepertinya memiliki kemiripan yang cukup kental. Kendati jika dipilah teliti tetap tidak sama belakangnya panjang kombinasi huruf. Entahlah…..semakin misterius dan bikin penasaran….

Last….isunya K1** sudah masuk trial die cast engine. Sedang K2** masih lumayan samarrrrr banget. Project yang terakhir mungkin bisa kita cari polanya tahun depan. Diluar kedua project, IWB juga mendengar AHM sedang godok all new Beat yang konon sudah dibekali dengan lampu LED, desain berubah dan sasis juga berbeda (Mengadopsi eSAF).

So…apakah isu ini ada hubungannya dengan kode project K2** yang di temukan ? semakin menarik dan tunggu updatenya dimasa depan. Pungkas IWB

Sumber: Iwanbanara

Post a Comment

0 Comments