Klasemen MotoGP 2019, Marc Marquez Kokoh Diatas Klasemen, Rossi Ke-6


Murnisubajamas - Kemenangan ke-8 pada musim ini berhasil diamankan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Aragon 2019 yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (22/9/2019).

Marc Marquez yang tampil dominan sejak start memenangi balapan kedua di Negeri Matador pada musim ini dengan catatan waktu 41 menit 57,221 detik. Dia mengungguli sang runner-up, Andrea Dovizioso (Ducati), dengan selisih 4,836 detik.


Berkat tambahan 25 poin dari balapan MotoGP Aragon 2019, Marquez pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 300 poin. Sementara itu, Dovizioso yang menambah 20 poin, bertahan di peringkat kedua dengan koleksi 202.

Aksi bertahan juga dialami pembalap legendaris Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, yang sampai sekarang tetap di urutan keenam. The Doctor belum beranjak dari posisinya itu setelah hanya bisa menambah 8 poin dari hasil finis kedelapan.

Dengan 5 balapan tersisa, kans Marquez untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 semakin besar. Rider asal Spanyol itu bahkan diprediksi bisa mengunci titel kampiun dunia MotoGP musim ini pada MotoGP Thailand 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada 4-6 Oktober mendatang
Secara matematis, selisih 98 poin di antara Marquez dan Dovizioso memang sudah terlalu besar.


Andai pada balapan berikutnya Marquez kembali naik podium, dia dipastikan akan mengumpulkan 325 poin. Sementara itu, Dovizioso, yang maksimal mengoleksi 20 poin dengan skenario Marquez menjuarai balapan MotoGP Thailand 2019, akan memiliki 222 poin, artinya, margin poin di antara mereka akan bertambah menjadi 103, dengansisa 4 balapan lagi dan poin maksimal yang diraih adalah 100 bagi setiap pembalap, jelas perolehan poin Marquez tak akan terkejar.

Tahun lalu, Marc Marquez menandai masuknya MotoGP Thailand ke kalender balapan MotoGP dengan meraih gelar juara.
Hasil itu tentu akan menjadi bekal bagus bagi Marquez yang sepanjang musim ini tampil nyaris tanpa cela.

Berikut klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 setelah balapan MotoGP San Aragon 2019.

Post a Comment

0 Comments