Speedometer New Honda BeAT eSP Keluaran Terbaru


Murnisubajamas -  Speedometer sanagt diperlukan sebagai patokan saat kita berkendara, Honda All New BeAT eSP memiliki speedometer semi digital, kenapa disebut semi bahwasannya penunjuk kecepatan atau jarak tempuh kendaraan saat di kendarai ini masih pake jarum seperti halnya pada sepeda motor honda sebelum nya.

Namun untuk ngecek seberapa jauh motor berjalan sudah menggunakan digtal, selain untuk baca odometer kita juga bisa baca cara mengendarai Honda BeAT eSP ini apa termasuk pemakain bagus dengan hemat BBM atau asal narik gas saja, nah itu bisa kita liat dari lampu berwarna hijau ( lampu ECO ), semakin bagus cara berkendara maka lampu ini makin terang nyalanya.

Ada juga indikator untuk menunjukan lampu dekat dan jauh serta lampu sien, untuk lampu sein sendiri indikator berbentuk tanda panah kiri dan kanan yang bertolak belakang jadi jika sien kiri atau kanan nyala maka indikator tersebut akan berkedip nyala.
Perlu diperhatikan bahwa semua indikator tersebut dibaca dengan sensor, misalkan jarum speedometer itu sudah tidak menggunakan kabel lagi, coba cek kabel speedometer di ban depan New Honda BeAT eSP pasti tidak ada.

Jika sobat menemukan gejala di jarum speedometer seperti suka naik turun nggak karuan bahkan tiba2 anjlok, padahal lagi dibkendarain dengan kecepatan stabil.
Hal ini bisa terjadi biasanya kalo di motor yang pake kabel speedometer di ban depan, jika jarum speedometer naik turun gejala kabel tersebut kendor atau sudah mau putus atau karena gigi nanas yang rompang.

Nah tetapi di motor yang sudah memakai sensor pembaca kecepatan elektrik maaalahnya berbeda, kemungkinan bermasalah di sensor ( whell speed sensor )  atau kabel elektriknya yang kendor. Kabel kendor yang mengakibatkan sinyal pembaca sensor tidak bisa ditruskan dengan sempurna ke speedometer. Ungkap Cipto selaku kepala mekanik di honda murni subaja mas.

Sinyal gerak gir gardan yang yang ditangkap wheel speed sensor itu diteruskan ke Electronic Control Module atau ECM ( honda namain ECU ) dari ECU diperintahkan untuk memutar jarum seepedometer.

Post a Comment

0 Comments