Tampilan Baru Honda Supra GTR 150


PT Astra Honda Motor (AHM) coba menggairahkan pasar motor bebek dengan menghadirkan penyegaran pada Supra GTR150. Tapi bukan model angkat muka seperti yang ada di Vietnam.

Ubahannya masih dibilang minor yang berfokus pada revisi striping, batok lampu baru, bentuk panel instrumen yang semua sudah digital, dan pemindahan lampu sein belakang yang kini modelnya bertangkai.
Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya menjelaskan, dengan adanya ubahan ini membuat Supra GTR150 diklaim jadi lebih agresif dan lebih sporty.


"Kami berharap model ini dapat semakin dicintai generasi muda yang menyukai kecepatan dan ingin selalu tampil beda. New Honda Supra GTR150 juga tetap memiliki performa mesin yang bertenaga tinggi namun tetap nyaman untuk dikendarai sehari-hari," katanya melalui keterangan resmi.
Urusan dapur pacu, tidak ada rombakan. Pabrikan berlambang sayap mengepak ini masih mengandalkan mesin baru. Dari data teknis, Honda Supra GTR150 versi penyegaran ini menggendong mesin 149 cc DOHC satu-silinder yang menjanjikan tenaga 16 dk di putaran 9.000 rpm dan torsi puncak 14,2 Nm di 6.500 rpm melalui transmisi manual 6 percepatan.

Berdasarkan catatan pabrikan, jantung mekanisnya itu mencatat kemampuan akselerasi dari diam hingga menempuh jarak 200 meter dalam waktu 10,7 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya bisa diraih di angka 122 km/jam. Selanjutnya soal efisiensi bahan bakar mesin yang memenuhi standar emisi Euro3 ini, AHM juga menyebut setiap satu liternya bisa menjelajah sejauh 42,2 km (dengan metode ECE R40).
Selebihnya dengan ubahan yang ada tersebut, banderol Honda Supra GTR150 terkerek hingga Rp 955 ribu untuk kedua variannya. Untuk varian Exclusive yang terdiri atas kelir Matte Red dan Matte Silver punya banderol Rp 23,685 juta.

Sedangkan untuk tipe Sporty yang punya warna Spartan Red dan Gun Black diniagakan dengan label harga Rp 23,435 juta dan sudah berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Post a Comment

0 Comments