Alasan Alex dan Marc Marquez Sudah Dapat Ujian Berat di Tes Pramusim MotoGP 2020

Murnisubajamas - Kualitas dua rider Repsol Honda, Alex Marquez dan Marc Marquez, bakal diuji mulai tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari 2020. Kedua rider itu memiliki masalahnya masing-masing jelang perhelatan MotoGP 2020.



Marc Marquez masih menjalani masa pemulihan setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Malaysia pada November 2019. Kondisinya diperparah dengan kecelakaan yang kembali menimpanya pada hari pertama uji coba pascamusim di Jerez, tiga pekan setelahnya

Juara dunia MotoGP 2019 itu mengalami dislokasi bahu parsial yang membuatnya harus menjalani operasi. Melansir Crash, Jumat (24/1/2020), rider berusia 26 tahun itu mengatakan proses pemulihan bahu kanannya itu cukup berat.

Sejumlah rumor negatif tentang kondisi Marc Marquez menyeruak ke permukaan. Mulai dari kemungkinan absen di tes pramusim Sepang, Malaysia, pada Februari 2020, sampai pada mental sang rider yang dibanding-bandingkan dengan Jorge Lorenzo.



Musim lalu, Jorge Lorenzo juga dihantam badai cedera. Cedera berkepanjangan membuat lima kali juara dunia itu mumet. Imbasnya, Lorenzo memilih undur diri dari dunia yang telah membesarkan namanya pada 17 November 2019.

Kini Marquez punya masalah yang sama. Ia harus membuktikan diri dan tampil optimal dalam menjalani uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia. Apalagi musim 2020, bebannya bertambah.

Jika Marc Marquez terus menerus istirahat, Repsol Honda tak memiliki rider lain untuk memberi saran terkait pengembangan RC213V 2020. Sang adik, Alex Marquez, belum bisa diandalkan karena masih berstatus rookie.


Tes Sepang bukan hanya jadi ujian berat bagi Marc Marquez sebagai ajang pembuktian mental juaranya. Sang adik, Alex Marquez, juga punya ujiannya tersendiri. Sekadar informasi, motor Honda RC213V menjadi salah satu kuda besi yang sulit untuk ditaklukkan. Musim lalu, hanya Marc Marquez yang bisa beradaptasi dengan motor besutan perusahaan asal Jepang itu.

Kondisi itu membuat Alex Marquez mendapat tantangan berat pada MotoGP 2020. Alex dituntut harus cepat dan cerdas dalam beradaptasi dengan Honda RC213V 2020. "Alex adalah pemula. Layaknya Jorge Lorenzo musim lalu, ia juga harus banyak belajar soal RC213V 2020 dan memahami bagaimana kinerjanya," ujar Marc Marquez.

Post a Comment

0 Comments