Gara-gara Skutik Ini, Honda BeAT eSP 2020 Jadi Lebih Canggih! Akan Diluncurkan Sebentar Lagi.

Murnisubajamas.id - All New Honda BeAT eSP lagi buming di perbincangkan gegara di isukan ada peluncuran terbaru di tahun 2020 ini. Padahal dari segi popularitas dan penjualan Honda BeAT merupakan motor paling laris di indonesia, malah dapet julukan motor sejuta umat.

Bisa jadi, karena usia skutik andalan PT. Astra Honda Motor ( AHM ) sudah cukup lama, terhitung sejak pertama kali mengaspal tahun 2016, saat ini usia Honda BeAT generasi terakhir mencapai usia empat tahun. Yang jelas masih jadi teka-teki, seperti apa wujud dan spesifikasi Honda BeAT teranyar nanti.


Namun dari beberapa motor matik yang di luncurkan PT AHM, bisa ditebak fitur apa saja yang bakal disematkan di Honda BeAT baru nanti, meaki tidak terlalu extrem, fitur-fitur baru ini dipastikan bakal menambah daya tarik Honda BeAT.

1. RANGKA eSAF

Rang baru ini, yang sekarang di pakai honda Genio ada kemungkinan bakal dipake juga oleh Honda BeAT eSP, rangka eSAF atau enhanced Smart Architectur Frame, merupakan rangka honda Genio yang memiliki bobot enteng banget.

Padahal rangka ini terbuat dari plat baja, berbeda dengan rangka-rangka sebelumnya yang memang terbuat dari pipa besi, kenapa bisa ringan karenakan rangkanya lebih ringkas dan menggunakan proses produksi mutahit yaitu proses pres dan laser welding.
Salah satu buktinya rangka eSAF lebih enteng saat ditimbah dari pada rang honda BeAT pop, yang dimana rangka BeAT pop memilik bobot 15 kg sedangkan rangka eSAF genio bebobot 11 kg, jadi lebih enteng 4 kg.

Untuk akselerasi dan konsumsi BBM jelas lebih baik dengan menggunakan rangka enteng ini, makanya Presiden Director PT AHM, Toshiyuki Inuma, menjelaskan saat peluncuran Honda Genio bahwa rangka ini akan diaplikasikan ke motor entry level honda yang lain.

2. MESIN eSP BARU

Teknologi Honda Genio lain yang bakal di sematkan di Honda All New BeAT adalah mesin eSP baru, sekilas dari kapasitas mesin Honda Genio sama saja dengan mesin Honda BeAT yaitu 108.2 cc.

Namun ada perbedaan di bore x stroke, dimana Honda Genio punya data 47,0 x 63,1 mm, alias over stroke dimana memiliki langkah lebih panjang. Bandingkan dengan Honda BeAT atau Scoopy yang memiliki diameter x stroke 50 x 55,1 mm atau over bone dimana diameternya lebih besar.
Kompresi mesin eSP Honda Genio lebih tinggi yaitu 10,1 : 1 sedangkan Honda BeAT 9,5 : 1 makanya tenaga Honda Genio lebih tinggi yaitu 8,85 / 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm / 7.500 rpm alhasil Honda Genio lebih responsif , dan tidak perlu buka gas besar untuk mencapai kecepatan yang diinginkan.

3. LAMPUD LED

Selanjutnya fitur Honda Genio yang bakal digunakan di Honda BeAT yaitu lampu LED, yang dimana sebelumnya hanya digunakan di skutik premium saja seperti Vario series dan PCX, namun Honda Genio berikan kejutan dengan menggunakan LED di lampu utamanya.


Berhubung Honda BeAT sekarang masih menggunakan bohlam halogen, bisa jadi sudah menggunakan LED di versi terbaru nanti.

4. POWER OUTLET 12 VOLT

Fitur ini sangat ditunggu-tunggu di Honda BeAT, karena fitur ini makin banyak peminatnya terutama yang aktif memakai gadget, misalnya seperti driver ojek online atau anak muda kekinian yang sering maen game di smartphone.

Honda Genio menyimpan power outlet 12 volt nya dalam bagasi jadi tidak khawatir walau kondisi hujan masih tetap aman untuk digunakan.

Dengan penambahan 4 fitur tersebut diharapkan Honda BeAT makin menarik dan tetap mempertahankan posisi di kelasnya sebagai skutik entry level.

Post a Comment

0 Comments