Hal Yang Penting di Perhatikan Saat Charging di All New Honda BeAT



Murnisubajamas - Banyak banget teknologi dan fitur-fitur terbaru di All New Honda BeAT 2020. Mulai dari rangka sampai mesin, semua diperbaharui oleh Honda buat skutik andalannya ini. Nah, dari banyak fitur baru di Honda BeAT 2020 khusus tipe CBS-ISS dan Deluxe, ada fitur power outlet yang jadi sorotan.

Soalnya fitur ini menarik perhatian buat yang mobilitasnya tinggi, misalnya driver ojek online atau ojol, atau kaula muda yang sering maen game di handphone, Buat yang belum tahu, power outlet berguna untuk charging gadget, misalnya smartphone atau power bank, Outputnya 12 volt 1 ampere, yang jadi standar power outlet di dunia otomotif karena aman buat baterai, Lokasinya berada di inner rack atau laci di sebelah kanan, tepatnya di bawah kunci kontak.


"Alasannya agar pengendara bisa lebih praktis dalam melakukan charger," jelas Makoto Dohi, BeAT Large Project Leader Honda Motorcycle Company Ltdsaat peluncuran All New Honda BeAT di Jakarta. Cara mengaksesnya mudah banget, cukup menekan tombol di lacinya, nongol deh lubang power outletnya. Bentuk power outletnya sendiri seperti lubang, yang di mobil kondang disebut port lighter.

Cara memakainya, cukup memasang charger lighter dan memindahkan kunci kontak ke posisi ON. Langsung deh listrik akan mengalir untuk mengisi daya di gadget brother. Biar simpel banget, ada beberapa poin yang brother harus tahu dari charger di Honda BeAT 2020.

Pertama, jangan terlalu sering menggunakan charger kalau motor tidak dalam kondisi menyala. Karena biar aman, aki bisa tekor kalau motor tidak menyala karena proses pengisian aki-nya tidak berjalan. Bagusnya sih, charging gadget dilakukan saat motor sedang dibawa riding biar proses pengisian aki tetap lancar.


Yang kedua, inner rack di Honda BeAT tidak sebesar Honda PCX atau Scoopy yang lacinya besar, Jadi brother tidak bisa menyimpan gadget di laci saat charging. Bagusnya brother menyimpan gadgetnya di tas selempang atau tas pinggang, yang bisa digantung di kaitan dek-nya. Atau gadgetnya ditempel di speedometer menggunakan aksesoris casing HP yang akrab disebut gurita yang kebanyakan pake sama para draiver ojol, namun beresiko jatuh saat kena gujlakan atau jalan rusak.

Yang ketiga, pasti brother penasaran apakah chargernya aman saat terkena hujan? Patut diingat, power outlet ini selain tersimpan di laci yang tertutup, di bagian depannya juga ada covernya bro. "Ini juga sudah lolos uji ketahanan debu dan air, makanya kini posisinya lebih terjangkau," jawab Dohi-san. Selain itu di bagian dalam power outletnya ada gutter atau jalur pembuangan air, jadi tidak bakal menggenang di dalamnya, aman deh!

Post a Comment

0 Comments