Kenapa Soket Charger All New Honda BeAT Hanya Ada Divarian Paling Mahal? Ini penjelaaannya

Murnisubajamas.id - All New Honda BeAT series resmi dikenalkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa hari lalu, BeAT series terbaru ini menawarkan dua pilihan yakni All New Honda BeAT dan ALL New BeAT Street yang hadir dengan desain bodi baru yang compact, dan teknologi dengan inovasi terbaru pada bagian rangka dan mesin, serta beragam fitur yang menjadi keunggulan dari BeAT baru.

Honda BeAT generasi kelima ini banyak mengalami ubahan dan penambahan fitur, yang begitu terasa oleh pengendara motor itu adalah panelmeter pada kedua model ini. Pasalnya ketika kunci kontak berada di posisi on, pengendara akan melihat combined digital panel meter yang punya kesan modern dengan tampilan layar berwarna biru, meter cluster itu menyajikan berbagai informasi termasuk petunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.


Begitu juga dengan All New Honda BeAT Street, panel meternya secara keseluruan sama dengan All New Honda BeAT hanya ukurannya saja yang berbeda, karena BeAT Street pakai setang 'telanjang' jadi ukuran meter clusternya lebih besar.

Nah, di bawah meter cluster atau tepatnya di bawah kunci kontak pada varian CBS-ISS juga telah dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan, untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya.

Soket USB charger ini berbeda dengan Honda Genio yang posisinya berada di dalam bagasi jok, konon posisi soket Honda Genio banyak yang mempertanyakan tentang keamanan fitur tersebut, makanya All New Honda BeAT pada tipe CBS ISS posisi soket USB charger berada di bawah kunci kontak.
"Kami sudah melakukan pengetesan terhadap ketahanan mulai dari air hingga debu, Hal itu yang menjadi acuan bagi kami untuk menempatkan soket USB charger di bawah kunci kontak," ungkap Makoto Dohi, Large Project Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center.


Lebih lanjut Makoto Dohi menjelaskan bahwa dengan menempatkan posisi soket USB charger itu di bawah kunci kontak membuat pengendara lebih praktis, sehingga pengendara bisa menggunakan fitur tersebut di segala situasi.

Uniknya ada alasan sendiri mengapa soket USB ini hanya terdapat pada varian paling mahal, sehingga fitur tersebut tidak terdapat pada All New Honda BeAT Street. Dohi menerangkan hal tersebut merupakan bagian dari strategi Honda.

"Harga motor yang terus naik menjadi salah satu pertimbangan tidak dilengkapinya soket USB charger pada Honda BeAT Street. Disamping itu, kami juga akan melihat perkembangannya, apakah sebenarnya konsumen juga membutuhkan soket charger tersebut? Jika membutuhkan mungkin kami bisa aplikasikan juga," pungkas Makoto Dohi.

Post a Comment

0 Comments