Pekan Depan Honda Luncurkan Motor Baru, Inilah Prediksinya.

Murnisubajamas.id - Motor Baru Honda meluncur pekan depan. Kepastian itu didapat setelah PT Astra Honda Motor (AHM) menyebar undangan resmi ke redaksi. Sayang, nama modelnya masih disembunyikan. Kira-kira apa yang ditawarkan mereka awal tahun ini?

Kami punya beberapa prediksi akan motor yang bakal dirilis. Sebelumnya kami sempat bahas mengenai lima motor baru Honda di 2020. Kalau dilihat memang tak semuanya anyar, karena beberapa di antaranya adalah produk yang sudah eksis. Sebut saja Honda Beat. Perjalanan skutik entry level Honda sudah berlangsung selama 12 tahun. Selama itu pula Honda melahirkan dua generasi Beat, mulai dari mesin berpengabutan karburator hingga injeksi. Pun secara desain yang tentu mengikuti selera pasar. Dan, tak kalah penting adalah irit bahan bakar.

Wajar bila Beat jadi pilihan banyak orang. Atas alasan itu pula kami menilai Beat berpeluang dipugar. Ada dua kemungkinan paling masuk akal. Pertama, Honda Beat mendapat perbekalan eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi baru pada sasis yang mengedepankan penggunaan material baja, sementara Beat masih besi. Rangka baru kepunyaan Honda Genio itupun memungkinkan teraplikasi pada Beat.

AHM jua tak menutup probabilitasnya. Satu sisi, investasi alat berupa mesin tempa hingga laser welding jelas tak dibeli hanya untuk menggarap sasis Genio. Kedua, bisa jadi skutik murah Honda bakal naik kelas. Anggaplah ia bakal disemati mesin 125 cc. Menyoal ketersediaan jantung mekanis, pastilah diadopsi dari Honda Vario 125. Logikanya rancang bangun berubah dengan postur lebih 'semok'. Tapi Honda jelas punya ramuan jitu mengatasi persoalan bobot tubuhnya.

Idealnya pula kudu diikuti dengan penambahan fitur. Bayangkan saja Honda Beat 2020 punya sistem penerangan serba LED. Lalu sajian panel meter digital, seperti milik Honda Vario 125 eSP. Sistem kunci immobilizer dengan kelengkapan answer back system dan alarm-pun rasanya cukup untuk membuat Honda Beat tampil lebih mewah.

Ya, cukuplah untuk menyaingi kompetitor yang dimana mengusung mesin 125 cc, namun ini semua baru prediksi jadi masih teka-teki, nah untuk pastinya kita tunggu kabar baik selanjutnya depan depan ya gaeess,,,

Post a Comment

0 Comments