Perbedaan All New Honda BeAT Baru Dengan Versi Sebelumnya

Murnisubajamas.id - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan All New Honda BeAT hari ini (16/1/2020), sebagai model terbaru untuk skutik terlarisnya itu, dengan embel-embel 'All New', ubahan pada skutik ini merambah banyak sektor, mulai dari mesin, rangka, fitur dan kelengkapan lainnya.



Terus apa bedanya dengan generasi Honda BeAT sebelumnya? Simak terus artikel ini ya sob

1. Rangka
Penopang motor ini menggunakan model terbaru yakni eSAF (enhanced smart architecture frame), yang digunakan pertama kali pada Honda Genio, rangka ini menggunakan plat baja yang dipotong dan disatukan dilas menggunakan las laser, seperti bikin rangka monokok untuk mobil, rangka terbaru ini diklaim lebih rigid dan ringan, juga mampu meredam guncangan jalan jadi pengendara lebih nyaman.

2. Mesin
Masih pakai teknologi eSP tapi sudah model terbaru, dengan karakter mesin over stroke, langkah pistonnya mencapai 63,1 mm dengan diameter 47 mm, ruang bakar pun dibuat lebih kecil, dipadukan rasio kompresi tinggi mencapai 10:1, untuk mencapai efisiensi bahan bakar. Untuk bobot mesin juga lebih ringan 10% dari mesin generasi sebelumnya, ini juga untuk mencapai efisiensi bahan bakar.

3. Desain
Lekuk bodi yang agresif dan sporty masih dipertahankan, baik untuk BeAT Sporty maupun BeAT Street, kalo sekilas desain garis bodi depan dan belakang masih menyisakan lekuk bodi Honda BeAT lawas, yang disukai selera pasar.



Lampu depan lebih tipis dan kini sudah pakai teknologi LED dengan 3 titik, 2 untuk lampu dekat dan 1 untuk lampu jauh, untuk bentuk lampu belakang juga lebih ramping, dengan sudut tajam. Sayang lampu sein dan lampu belakang masih pakai bohlam, O iya, perbedaan Honda BeAT Sporty dan BeAT Street terletak pada area setang, yakni penggunaan cover tertutup dan tanpa cover

4. Fitur Kekinian
Pada era milenial sekarang orang enggak bisa lepas dari gadget, makanya AHM menambahkan power outlet untuk mengisi daya gadget penggunanya. Soal barang bawaan nggak usaha khawatir All New Honda BeAT ini sudah memiliki bagasi lebih lebar dengan kapasitas 12 liter, jadi cukup lah buat barang kecil yang sering dibawa-bawa.



Tangki bahan bakar yang kecil pada model sebelumnya, sekarang kapasitasnya mencapai 4,2 liter jadi bisa hemat waktu perjalanan karena nggak sering-sering mampir pom bensin, demi keamanan rumah kunci pun lebih canggih, dengan pembuka jok yang terintegrasi dan juga sudah dilengkapi pengaman magnet.

5. Kaki kaki
Sekarang sudah pakai ban tubeless, dengan ukuran 80/90-14 dan 90/90-14, sebelumnya pakai ban dengan ban dalam, dengan menggunakan pelek sama dengan Honda genio, yang sudah mengaspal di tahun kemaren.

Post a Comment

0 Comments