Selama 12 Tahun Inilah Ciri Khas Honda BeAT Yang Dipertahankan.

Murnisubajamas.id - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memperkenalkan Honda BeAT Series dengan dua varian yakni All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street, setelah terakhir mengalami pembaruan Honda BeAT pada tahun 2016.

All New Honda BeAT generasi kelima ini banyak mengalami ubahan dan penambahan fitur, seperti rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Rangka yang diusung kini lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling, sehingga motor mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver.



Di samping itu, penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Sehingga bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter. AHM juga membekali All New Honda BeAT series dengan lampu depan menggunakan teknologi LED, sehingga dapat menambah kesan mewah yang memberikan pencahayaan yang optimal, berguna memberikan kenyaman berkendara di malam hari.

Selain itu, perubahan juga terasa pada desain panelmeter pada kedua model ini. Panel meter All New Honda BeAT menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter berkesan modern dengan tampilan layar berwarna biru, yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Sedangkan pada All New Honda BeAT Street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporty dan ukuran yang lebih besar, sehingga memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan.


Pada varian CBS-ISS juga telah dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan, untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya. Untuk kenyaman berkendara, kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm.

Dari sekian banyak ubahan yang terdapat pada Honda BeAT Series baru ini, AHM tetap mempertahan Honda BeAT dengan menggunakan mesin berkapasitas 110cc. Menanggapi hal tersebut Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya menjelaskan bahwa pihaknya masih mempertahankan mesin 110 cc karena mesin tersebut masih diminati.

"Karena masih diminati sehingga kami hanya melakukan revisi dan meningkatkan dalam segi teknologi, jadi mesin 110cc ini performanya bisa memuaskan konsumen," pungkas Thomas

Post a Comment

0 Comments