Sirkuit Mandalika Mampu Menyihir Penyelenggara Balapan MotoGP


Murnisubajamas - Sirkuit Mandalika dengan segala keindahan pemandangan lautnya ternyata mampu menyihir penyelenggara balap MotoGP, Dorna Sports. Mereka bahkan meminta agar pembangunan bisa diselesaikan dengan segera.


Tak hanya itu, Dorna juga menyampaikan keinginannya untuk menggelar sesi tes pramusim MotoGP di sirkuit Mandalika. Hal ini pun turut dikonfirmasi oleh Dyan Dilato selaku Head of Operations Sporting MGPA (Mandalika Grand Prix Association).


Baca Juga: Murni Subaja Mas Tawarkan Program RO-TI Untuk Pembeli PCX dan ADV


"Bahkan Dorna ingin, digaris bawahi, ingin. Tapi kami enggak tahu bisa atau tidak. Pre-season di Sepang 2021 dipindahin ke Mandalika, walaupun trek belum jadi. Bayangkan. Keinginan dari Dorna sangat kuat. Bukan kami yang minta. Kami malah merasa apakah ini memungkinkan menggelar pre-season. Dia (Dorna) bilang 'Yes, you can do'," kata Dyan di Sentul, Bogor beberapa waktu lalu.

Dyan menambahkan, sejumlah pembalap juga terperangah melihat keindahan konsep Sirkuit Mandalika. "Ini adalah betul-betul paradise. (Marc) Marquez dengan adiknya serta (Maverick) Vinales kami kasih lihat di sana, dia speechless," ungkapnya.

Baca Juga: Promo Honda Genio dan All New BeAT 2020


Berkat keindahan ini pula yang membuat Dorna ingin segera menggelar MotoGP di Mandalika. Dyan mengklaim, sirkuit ini merupakan satu-satunya di dunia yang diinginkan Dorna meskipun lintasannya belum rampung.


"Itu alasannya Dorna, satu-satunya di dunia, trek belum jadi dia mau langsung 2021. Buriram perlu lima tahun untuk MotoGP. Tiga Tahun untuk ARRC. Dua tahun WSBK, baru boleh MotoGP. Karena mereka (Dorna) melihat potensi Mandalika," ujar Dyan.

Post a Comment

0 Comments