Fitur dan Keunggulan Honda CRF 150L

Murnisubajamas - Honda CRF150L merupakan motor trail termurah yang dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Tersedia hanya satu varian, dengan harga Rp 34,050 juta (OTR Bekasi). Kuda besi ini ditujukan untuk siapa saja, terutama Anda yang berminat dengan petualangan. Tidak perlu menjadi penunggang motor trail profesional bila ingin mengendarai CRF150L. Anda sebagai pemula pun, dijamin bisa asik berkendara bersamanya.

Bodinya yang ramping dan bobot ringan 122 kg, memastikan motor ini mudah untuk dikendalikan. Ditambah lagi penggunaan suspensi depan upside down ukuran 37 mm, sanggup membuat rasa berkendara lebih stabil di segala medan. Sektor mesin dilengkapi kapasitas 149,15 cc SOHC satu silinder, hasil adopsi milik saudarnya, Honda Verza. Pabrikan berlambang sayap sudah merevisi, sehingga jantung mekanis tersebut mampu memuntahkan kemampuan maksimalnya di putaran mesin rendah dan menengah. Hal ini sangat menunjang kehebatannya saat berkendara off-road. Komponen ban pacul ukuran 2.75-21 inci di depan dan 4.1-18 di belakang, memaksimalkan cengkerama di medan tanah. Ditambah lagi sistem pengereman sudah pakai cakram gelombang di kedua rodanya. Ukuran cakram depan 240 mm dan belakang 220 mm.

CRF150L dibekali pula dengan berbagai teknologi modern. Panel instruman digital berbentuk ringkas salah satunya. Kemudian yang menjadi kontroversi, penggunaan sistem penyemprotan bahan bakar injeksi. Banyak orang Indonesia beranggapan bahwa karburator paling cocok untuk penggunaan off-road. Walau begitu, kenyataannya karburator sudah ditinggalkan saat ini. Berbagai motor trail dari berbagai pabrikan lain, juga sudah pakai injeksi. Menurut Honda, teknologi injeksi punya keuntungan lebih mudah beradaptasi di segala kondisi cuaca, irit dan punya daya kerja stabil.
Motor ini juga sah untuk dipakai di jalan raya, lantaran memiliki lampu depan, sein, rem dan spion. Hanya saja kemampuan berkendara di jalan aspal masih dipertanyakan, lantaran ban pacul yang dipakai sebagai standar.

Post a Comment

0 Comments