Pedagang Motor Bekas Kesulitan Cari Stock Honda PCX, Ini Dia Alasannya

Murnisubajamas - Honda PCX 150 menjadi salah satu model yangbermain disegmen matik gambot 150 cc dan berkompetisi dengan sang adik yaitu Honda ADV 150 serta rival nya dari produk tetangga, bagi anda yang berencana membeli Honda PCX seken jangan harap bakal mudah mendapatkan unitnya.


Menurut fadjar seorang pemilik showroom istana makmur motor yang bergelut di dunia mokas, sudah beberapa bulan stock Honda PCX bekas terbilang langka."PCX barangnya agak sulit, bulan ini baru dapat 3 unit dan sudah terjual semua dan belum dapat stock lagi, malah saingannya yang ada 3 unit di masing-masing cabang saya," kata Fadjar saat dihubungi salah satu media elektronik.


Fadjar menuturkan, kelangkaan Honda PCX ini lantaran banyak konsumennya yang enggan menjual skutik gambot besutan Astra Honda Motor ini karena dianggap nyaman dan menjadi motor idaman, kemudian untuk dapatkan motor barunya saja mesti indent cukup lama, serta untuk harga kreditnya saja mesti menyiapkan DP agak lumayan sekitar Rp 2,5 juta-an itu pun jika mendapatkan promo voucher diskon. Disamping itu juga motor kelas premium satu ini jarang banget ditemui di pasar lelang.



"Menurur saya, meski sama-sama 150 cc dan big scooter keduanya memiliki segmen yang berbeda bro, Honda PCX lebih mengarah ke konsumen kelas menengah ke atas sedangkan pesaingnya mengarah ke konsumen kelas menengah ke bawah," ungkapnya. Berdasarkan pengalaman Fadjar, konsumen yang ingin naik kelas biasanya lebih memilih Honda PCX. "Jarang banget yang dari PCX ganti ke merk tetangga, justru yang keseringan masyarakat itu dari merk sebelah mau ganti ke Honda PCX," tuturnya.


Dirinya mengaku permintaan untuk Honda PCX juga sedang meningkat namun tak diimbangi dengan ketersediaan unit di show room-nya, baik itu tipe CBS atau pun tipe ABS. Sebagai bocoran, bagi anda yang sedang mengidamkan model motor ini harap bersabar untuk menunggu unitnya, atau anda bisa pertimbangkan entah ambil yang baru atau yang sekennya, karena memang sama-sama lagi jarang stocknya.

Post a Comment

0 Comments