Samsat Bekasi Tetap Layani Wajib Pajak Dengan Safety

Murnisubajamas - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Bekasi bertempat di jln Ir. Juanda Kel. Margahayu, Bekasi Timur.Terhitung mulai satu Minggu yang lalu 16/3/2020, memberikan pelayanan maksimal kepada Wajib Pajak (WP) yang datang untuk melakukan pembayaran pajak dengan melakukan pencegahan virus corona atau covid-19.


Pencegahan dilakukan diantaranya dengan melakukan cuci tangan dengan air dan sabun terlebih dahulu yang sudah di sediakan, lanjut dengan mencuci tangan dengan cairan antiseptik, dan infared Thermometer Digital yang berfungsi untuk pengecekan suhu tubuh, jika batas pada suhu tubuh 37.0°c wajib pajak boleh masuk ketempat pelayanan, jika suhu tubuhnya tinggi di atas 37,5°c maka akan di arahkan ke area ruang tunggu khusus serta untuk proses akan di bantu oleh petugas. Cara ini Dilakukan ditengah merebaknya virus corona atau Covid-19.

Kanit Samsat Kota Bekasi AKP Ridha Poetra Aditya, SH Sik mengaku akan memberikan rasa nyaman dan keamanan bagi Wajib Pajak (WP) adalah prioritas, baik sebelum dan sesudah kantor dibuka dilakukan seterilisasi dengan menyemprotkan cairan Desinfektan baik diruang pelayanan maupun ruangan pegawai.


“Seluruhnya kita seterilkan termasuk tempat duduk WP kita beri jarak 1 meter dengan WP lainnya,” ucap Ridha Jumat (16/3) siang.
Rasa nyaman tidak hanya diberikan kepada WP, petugas Samsat Kota Bekasi juga ikut diperhatikan kenyamanannya saat bekerja, mengingat intensitas bertatap muka dengan WP sangat banyak.

Baca Juga:

“Pegawai kita wajibkan memakai sarung tangan serta mengenakan masker saat bertugas, hal ini demi kebaikan kita bersama,” tutur Ridha.


"Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang enggan keluar rumah untuk membayar pajak, silakan mengakses aplikasi Sambara dan pembayaran bisa di lakukan di tempat yang sudah di tunjuk , untuk penukaran Struk bisa di lakukan di SAMSAT Kota Bekasi khusus penukaran e-Samsat dengan menyertakan BPKB asli, STNK asli dan KTP asli, petugas juga di himbau untuk menjaga jarak dengan orang sekitarnya” pungkas AKP Ridha Poetra Aditya, SH Sik

Post a Comment

0 Comments