Sederet Fitur Canggih Vario 150

Murnisubajamas - Honda Vario 150 merupakan kasta tertinggi dari saudara senama. Tentunya menjadi paket paling lengkap di antara yang lain. Dari bekalan perangkat elektronik hingga pengemasan warna. Lantas apa saja sebetulnya fitur yang unggul dari skutik seharga Rp 24,450,000 OTR Bekasi ini?

Mesin Bertenaga dan Bahan Bakar Efisien
Jika dikaitkan kompetitor, dapur pacu Honda Vario mungkin tak bisa dibilang impresif. Mengingat bekalan 150 cc PGM-FI-nya hanya memiliki dua katup. Namun sebetulnya ia masih memiliki cukup tenaga, 12,9 Hp/8.500 rpm dan torsi 13.4 Nm/5.000 rpm. Mudah untuk menghela beban sebesar 112 kg.



Ya, meski orientasinya bukan performa, racikan tadi berhasil juga membuat konsumsi bahan bakarnya hemat. Satu liter bensin bisa membawa motor hingga 46,9 km (klaim). Artinya, jika terisi penuh, Vario sanggup berjalan sejauh 257,9 km. Lebih dari cukup untuk sekelas skutik. Tenaga dan efisiensi berbanding lurus. Sebagai informasi, angka didapat dengan metode tes di laboratorium khusus, serta ISS (Idling Start Stop) terus menyala.
Ruang Akomodasi Menunjang
Dimensi Vario tak sebesar jajaran Maxi Yamaha. Lebih ringkas. Panjangnya 1.919 mm, lebar 679 mm, serta tinggi 1.062 mm. Namun ia tetap bisa mengakomodir barang dengan baik. Bagasi 18 liter misalnya, sanggup menelan helm half face. Plus sedikit barang tambahan semacam sarung tangan dan jas hujan.

Lantas tertera lagi dua laci depan, untuk mengantongi botol minum atau barang sejenis. Bagian dek juga rata lantai, memdahkan kala menggantung barang di tengah, atau menaruhnya di lantai. Hal yang tak dimiliki kompetitor. Selain itu, jenis jok tak berundak. Saat berboncengan, Vario tetap nyaman.



Bertabur Fitur Modern
Kasta tertinggi Honda Vario ini dilengkapi ragam fitur modern. Pencahayaan, sepenuhnya sudah LED. Baik di depan maupun belakang. Lengkap pula dengan imbuhan DRL yang memancarkan sinar lembut. Selain itu, penggunaan lampu dioda efektif menghemat penggunaan daya listrik. Sekaligus memberi pencahayaan maksimal. Lebih terang dari halogen.
Untuk varian 150, hanya disediakan satu tipe, yang otomatis memiliki perangkat Idling Start Stop (ISS). Fitur ini mematikan mesin jika idle selama tiga detik. Dan tinggal putar gas untuk menyalakannya lagi. Jangan risau akan terganggu suara starter, karena sudah dibisukan oleh ACG Starter. Proses nyala mesin takkan terdengar sama sekali.

Smart key system
Nah, yang satu ini memiliki banyak kegunaan. Pertama saat mencarinya di kerumunan. Cukup tekan tombol dan motor akan merespons dengan suara serta kedipan lampu sein. Ini juga sekaligus menjadi alarm jika ada yang berusaha mengambil paksa motor.


Lantas saat sudah dinaiki, menyalakan mesin cukup dengan memutar kenop serta switch starter. Remot kunci tadi tinggal dikantongi saja atau ditaruh pada laci. Dan persis di sebelah kenop, ada tombol pembuka bagasi meski masih mekanik. Tapi proses buka tutup jadi lebih praktis, tak perlu mencari lubang kunci di panel samping.

Dashboard
Vario 150 telah dilengkapi layar full digital. Penyajian informasi pun menunjang. Cukup lengkap. Selain hal fundamental, perangkat ini menunjukkan hasil kalkulasi konsumsi bahan bakar rata-rata. Berikut secara real time. Dan sebetulnya lebih lengkap dari PCX, dengan penunjuk dua trip meter. Voltase aki juga ditampilkan, mengingat sudah mengadopsi sistem keyless.

Proporsi Desain Pas
Tidak terlalu sporty, juga elegan. Menurut kami Honda merancang proporsi Vario dengan baik. Unsur elegan dan futuristis terpancar dari pemasangan lampu sipit dan imbuhan DRL. Secara bersamaan, garis mengotak tersimak di sekeliling tubuh. Plus pilihan kelir matte yang menimbulkan kesan sporty. Rele van bagi Anda yang suka padanan keduanya.

Post a Comment

0 Comments