Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Peluncuran All New CBR150R Upside Down Disinyalir Terbuka Mundur!!!

Kangandi - Para pecinta moto sport pasti mulai dag dig dug dengan kehadirannya Honda All new CBR150R K45R. Sosok sport 150cc yang digadang-gadang bakal menjadi penggebuk sang rival milik pabrikan berlambang garpu tala. Motor yang diduga bakal menggunakan suspensi USD berukuran 37mm ini disinyalir akan rilis awal Desember 2020 namun berdasarkan isu yang saya tampung ada kemungkinan mundur. Terus kapan dong kang..???

Berdasarkan artikel sebelumnya ada gambaran kalo project misterius menggunakan label Honda K45R. Kode ini merupakan generasi terbaru atau penerus dari generasi sekarang yang menggunakan label K45N. Jadi kalau kita buka secara history CBR versi lokal (Jangan masukkan versi import CBU), dari awal hingga akhir adalah K45A, K45G, K45N dan yang akan jalan kedepan ini adalah K45R…

$ads={1}

Cukup unik sebenarnya dan bikin penasaran kenapa Honda memilih angka R dibelakang N. Entah punya arti khusus atau cuma pembeda saja. Namun R dari dulu memang selalu identik dengan produk motor yang advance…high performance dan juga racing ? intip saja R dibelakang embel-embel produk….RR atau malah RRR ? sangar benerrr... Dan pada saat yang sama AHM menggunakan kode K45R untuk generasi yang bisa disebut melompat dari old gen. Kenapa melompat ? karena untuk pertama kalinya dalam sejarah disinyalir generasi inilah CBR akan dibekali suspensi USD…

Ada kemungkinan bahwa desain K45R mewarisi siluet kakaknya K64 CBR250RR. kalo kita lihat dari Headlamp persis CBR250RR, udah USD (disinyalir ukuran suspensi mirip dengan CRF150L), buritan persis CBR250RR (body pipih melebar dengan stoplamp tumpuk ala CBR250RR). Jadi dengan kata lain, lampu-lampu fix mirip kakaknya CBR250R hanya detilnya berubah. Lalu diarea tanki kalau nggak salah Honda masih mempertahankan material plat tanpa cover, so…ini bagus karena feel terasa lebih solid. Namun shape tanki sekilas dibentuk mirip dengan K64 yang terkesan banyak tekukan. Ukurannya sedikit lebih gede K45N namun tidak sebesar K64….

Lalu beralih kebagian triple clamp segitiga atas, anda akan menemukan desainnya tidak polosan namun ada lubang-lubang mirip desain triple clamp after market BPro namun tidak segede itu bolongannya. Soal desain umum…kalo diliat dari depan, nyaris sama persis dengan sang kakak 250RR, headlamp yang seolah-olah masuk kedalam, posisi DRL alis atas nya, dan USD nya…. Asli nganteng pisan lah. Bahkan jika tidak salah menerka lagi lampu sein depannya juga menyatu dengan DRL kayak CBR250RR kira-kira seperti itu namun samar-samar sih hehehe.... Sayangnya untuk model silencer knalpot kayaknya sepintas masih model lama (ujung silencer mengkotak)….

Generasi ini di prediksi akan lahir satu hingga dua bulan dengan prediksi tercepat akan lahir diawal Desember 2020. Namun dari update yang saya baca dari laman resmi cak iwanbanaran kemungkinan dimundurkan. Waduhhh emang berapa lama mundurnya? Mundurnya nggak jauh sih, diperkirakan hanya mundur satu bulan dari sekarang jadi estimasi Januari 2021. Tapi inipun tidak mutlak karena masih mantau pergerakannya dibulan Desember ini. Kita tunggu setidaknya hingga tanggal 10 Desember, jika tidak ada pergerakan berarti fix mundur Januari 2021. Diantos wae lah kabar terbarunya dari All New CBR150R.....



KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Posting Komentar untuk "Peluncuran All New CBR150R Upside Down Disinyalir Terbuka Mundur!!!"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Berlangganan via Email